Ibas berfoto bersama dengan Anggota Dewan FPD lainnya di Gedung DPR/MPR RI

 

JAKARTA-  Ketua Fraksi Partai Demokrat  DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas berharap persatuan dan kesatuan Indonesia kembali terajut usai politik Indonesia agak memanas pasca Pemilu. Ibas berharap Demokrasi Indonesia semakin baik dari masa ke masa, agar Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Ditemui usah menghadiri perhelatan sidang paripurna tahunan di gedung DPR/MPR RI sebelum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-74 pada 17 Agustus esok harinya, senator gedung kura-kura itu menyambut hangat pidato tahunan Presiden Joko Widodo yang menegaskan betapa pentingnya persatuan Indonesia. “ Saya sepakat dengan pidato bapak Presiden RI Joko Widodo yang mengatakan persaingan telah usai, tinggal sama-sama kita dukung pilihan rakyat, hal tersebut memang kita butuhkan saat ini sebagai warna negara yang baik,” ujarnya Jumat (16/8/2019).

Putra bungsu presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kembali terpilih menjadi legislator dari Dapil 7 Jawa Timur ini juga menuturkan Bhineka Tunggal Ika adalah prinsip yang tidak boleh dikesampingkan. “Saya sering sampaikan dalam Sosialisasi Empat Pilar saat saya melakukan reses bertemu langsung dengan warga bahwa persatuan Indonesia, gotong royong dan merangkul perbedaaan suku bangsa, bahasa dan agama adalah kewajiban seluruh masyarakat yang hidup di Indonesia agar tercipta harmonisasi yang indah,” katanya Ibas.

Kerukunan umat beragama yang sempat hampir terguncang akibat panasnya suhu pilitik, dikatakan Ibas sudah seharusnya dinetralisir dengan ajaran cinta kasih sesama manusia yang menjadi inti dari setiap ajaran agama. “ Ada hal yang utama dari setiap perbedaan agama, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab seperti yang tercantum dalam Sila kedua Pancasila, ajaran cinta kasih menyayangi umat manusia, memaafkan kesalahan dan tidak saling membenci adalah nilai moral yang mulia agar Indonesia menjadi bangsa yang hebat jelang Indonesia emas 2045, ini salah satu doa saya untuk masa depan Indonesia,”  tutupnya.