TRENGGALEK – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Trenggalek selama lebih dari tiga jam menyebabkan sungai Ngasinan meluap , akibatnya ratusan rumah warga terkepung banjir.

Banjir  kali ini terjadi sejak pukul enam petang. sejumlah jalan kampung yang ada di Kelurahan Tamanan , Kecamatan Trenggalek , Kabupaten trenggalek , Jawa Timur terendam banjir dengan ketinggian antara 20 centimeter hingga setengah meter.

sejumlah sepeda motor yang dipaksa melewati genangan banjir macet dan harus didorong . Meskipun luapan Sungai Ngasinan ini terlalu besar , namun kondisi tersebut cukup menganggu aktifitas masyarakat , karena hampir seluruh jalan tergenang banjir dan sulit dilalui sepeda motor .

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Trenggalek, Triadi Atmono  saat melakukan pemantauan banjir mengatakan,sebelum terjadi banjir , sebagian wilayah Trenggalek diguyur hujan deras . Tingginya curah hujan di kawasan pegunungan tersebut menyebabkan Sungai Ngasinan yang melintasi kota , tidak mampu menampung volume air yang melimpah.

“Petang tadi luapan air sempat masuk di beberapa rumah warga. namun kondisi tersebut tidak bertahan lama dan mulai luapan banjir berangsur-angsur surut,” katanya.

Hingga saat ini Pemkab Trenggalek belum bisa memastikan jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir ini , karena masih dalam proses pendataan.

Namun pemerintah memastikan tidak ada kerusakan maupun kerugian materiil yang besar dalam peristiwa banjir kali ini. (DIMAS)