Pacitan-Berkas perbaikan bakal calon legislatif kabupaten Pacitan untuk pemilu 2014 telah rampung diverifikasi KPUD. Hasilnya, ada partai politik (Parpol) yang bakal calegnya berkurang. Meski ada juga partai politik yang justru bertambah.

Anggota KPU Kabupaten Pacitan, Sittah Annangimah menyatakan, jumlah bacaleg berkurang sebanyak dua orang. Jika semula total mencapai 394 orang, kini menjadi 392 orang. Dari 12 partai yang mendaftarkan calon wakil rakyat, Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi partai dengan pengurangan terbanyak.
Semula bacaleg PBB yang didaftarkan mencapai delapan orang. Setelah perbaikan menyusut menjadi empat orang saja. Tetapi sebaliknya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menambah jumlah bacalegnya. Dari 20 menjadi 22 orang.
Sittah menjelaskan berkurangnya bacaleg terjadi karena masalah pribadi calon. Seperti tidak diizinkan oleh keluarganya dan lain sebagainya. Selain calon yang berkurang, pada penyerahan berkas terakhir terjadi juga bongkar pasang nama kader. Dan hal tersebut menjadi urusan internal partai.(frend Mashudi)