Magetan- Harga bawang Putih dan Bawang merah di kabupaten Magetan  saat ini mengalami kenaikan hingga 200 persen. Kenaikan harga bawang tersebut menurut Bu Panut warga Plaosan,  salah satu pegadang di Pasar sayur Magetan di karenakan tidak adanya barang di Wilayah Magetan.(11/3/13).

“Harga bawang Putih perkilo Rp 50.000, bawang merah Rp 35 sampai Rp 40.000,barangnya harus mencari di jawa tengah sana, di Magetan sendiri saat ini tidak ada, jadi saya mau gak mau juga harus ambil  ke sana mas” jelasnya.

Hal senada juga dirasakan oleh para Ibu rumah tangga dan para pedagang Makanan, mereka juga sangat merasakan betapa tingginya harga bawang putih dan merah tersebut.jika harga biasanya/ Normal hanya 15.000 sampai 16.000 ribu/ Kilo untuk bawang putih, kali ini harus merogoh uang hingga 2 kali lipat untuk mendapatkannya.

“ harga bawang putih beberapa hari lalu masih Normal, lha kok saya beli kemarin sudah dua kali lipat harganya” terang sarmijati warga Kecamatan parang.

Dari pantauan edhiebaskoro.com dilapangan, kenaikan harga tersebut berlangsung sejak dua hari terakhir, dan  saat ini diprediksikan  kenaikan harga juga akan terjadi pada jenis barang lainnya, seperti cabai, tomat dan lain- lain. Hal tersebut dikarenakan curah hujan yang tinggi, sehingga petani banyak mengalami gagal panen. (Maksum)