MAGETAN (lensamagetan.com)- Bupati Magetan Suprawoto menggelar acara adat mantu yang artinya menikahkan putrinya Tanjung Retno Wigati dengan Edgar Sikko Steenstra di pendopo Surya Graha diteruskan acara resepsi di Gedung Gor Ki Mageti, Minggu (20/1).

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat penting yakni,Gubernur Jawa Timur Sukarwo,Ketua KPK Agus Raharjo, anggota DPR RI Jatim VII,Edhie Baskoro Yudhoyono, beberapa Bupati dan Walikota serta ribuan undangan lainya.

Edhie Baskoro atau biasa dipanggil dengan sebutan Mas Ibas datang bersama istrinya Siti Aliya Ruby Rajasa diantara ribuan undangan lainya, untuk mengucapkan selamat pada pasangan mempelai dan juga Bupati Magetan Suprawoto.

“Kami ucapkan selamat kepada pasangan mempelai semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohhmah. Nantinya diberikan keturunan yang sholeh dan sholehah berbakti kepada kedua orang tuanya, agamanya, bangsanya, serta seluruh masyarakat Magetan,”kata Edhie Baskoro Yudhoyono,Minggu (20/1).

Dikatakan Ibas, dengan melihat kemeriahan ngunduh mantu dan resepsi di Gedung Gor Ki Mageti kali ini, sudah menandakan, bahwa Bupati Magetan Suprawoto adalah sosok pemimpin yang sangat dekat dengan rakyatnya. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya ribuan undangan dari berbagai kalangan, baik dari Pejabat tingkat nasional sampai dengan masyarakat Magetan.

“Ini adalah tanda bahwa Bapak Suprawoto ialah sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. Lihat saja, gedung sebesar ini bisa penuh, itupun masih banyak yang antri hanya untuk sekedar memberikan ucapan selamat pada Bupati dan juga pasangan mempelai,” ujarnya.

Selain itu Ibas juga berharap, dengan disatukanya mempelai Tanjung Retno Wigati Putri Bupati Magetan dan Edgar Sikko Steenstra putra pasangan Eddy Pieter Steenstra dan Lilian Aben Steenstra berkewarganegaraan Hoorn- Netherland, Belanda. Nantinya, tidak hanya menyatukan kedua mempelai saja, tapi juga bisa menyatukan ragam budaya antara dua negara.

“Dengan pernikahan dua negara ini, semoga kedua mempelai juga bisa menyatukan ragam budaya dua negara. Disamping itu dengan pernikahan yang dikemas dengan adat istidat Jawa Adiluhung ini juga bisa sebagai sarana mengenalkan keragaman budaya kepada warga negara Belanda yang hadir,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Bupati Magetan Suprawoto menggelar prosesi mantu yang artinya menikahkan putrinya Tanjung Retno Wigati yang menikah dengan Edgar Sikko Steenstra putra pasangan Eddy Pieter Steenstra dan Lilian Aben Steenstra berkewarganegaraan Hoorn- Netherland, Belanda.
Prosesi akad nikah dibalut dengan adat Jawa Adiluhung digelar di Pendopo Surya Graha, setelah itu dilanjutkan acara resepsi pada malam harinya di Gedung Gor Ki Mageti, jalan Yosonegoro Magetan yang dihadiri rubuan undangan dari berbagai kalangan.(ton)