PONOROGO – Puluhan anak muda Bumi Reyog Ponorogo Jawa Timur yang teergabung dalam Komunitas Gemar Tani Ternak  Ponorogo (GTP) mengadakan gerakan penghijauan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di lokasi obyek wisata Tapak Jaran, Dukuh Ndawetan, Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Senin (12/12) kemarin. Menurut coordinator GTP, Kholili Riyadi, kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mencintai dan melestarikan alam sekitar.

 

Secara terpisah, tokoh pemuda Ndawetan, Agus Efendi mengaku bangga dan terima kasih kepada Komunitas GTP yang peduli terhadap kelestarian alam. “Kami dan masyarakat juga sangat berterimakasih sudah mau dating ke Ndawetan dalam penghijauan. Ini adalah awal perjuangan kita,” ujar Agus Efendi, Selasa (13/12).

 

Lebih lanjut, Agus menambahkan sebagai khalifah, manusia wajib senantiasa menjaga merawat dan melestarikan Bumi. “Kami sangat berharap melalui kegiatan-kegiatan seperti ini kita bisa membangkitkan kembali tekad untuk menghiraukan bumi, sekali lagi terimakasih GTP Gemar Tani Ternak Ponorog yang telah ikut berperan dan memberikan sumbangsih dalam kegiatan Sedekah Bumi ini,” tegasnya.

 

Agus pun menerangkan jika pada pertengahan bulan Desember ini juga akan diadakan event tanam lebih besar lagi. “Mudah-mudahan kegiatan penghijauan minggu depan di wisata Tapak Jaran lebih sukses,” terangnya. (MNC)