PONOROGO – Upaya pencegahan terhadap tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Ponorogo terus dilakukan pihak Kepolisian RI. Kali ini, sebanyak 100 anggota Satlantas Polres Ponorogo mulai menggelar Operasi Patuh selama 14 hari, tanggal 16-29 Mei 2016.

 

     Maksud dari kegiatan itu untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Para petugas dari Polres Ponorogo, TNI, petugas Dishubkominfo, PM, serta petugas dari Satpol PP mengikuti apel Operasi Patuh 2016 di Mapolres Ponorogo, Senin (16/5).


     Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Harun Yuni Aprin, kegiatan Operasi Patuh ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan dan memperlancar arus lalu lintas.

 

     Bahkan dalam operasi ini juga untuk persiapan arus lalu lintas menjelang dan selama Ramadan.

“Dari Satlantas Polres Ponorogo diterjunkan sebanyak 100 anggota, ini belum dari anggota TNI, Satpol PP, dan Dishubkominfo. Dalam operasi ini, kami juga memusatkan di titik-titik kepadatan lalu lintas,” terang AKBP Harun Yuni Apron seusai apel Operasi Patuh di Halaman Mapolres Ponorogo. (mnc)