Magetan – Tim bola voli Magetan siap berlaga dalam kompetisi SBY Cup di Bogor. Tim yang beranggotakan para pemain muda pilihan Magetan ini bergabung dalam tim jalak lawu.

Rencananya besok, jumat (15/10) pagi tim dibawah koordinator Griya EBY Magetan akan berangkat menuju ke Bogor bergabung dengan klub voli dari berbagai daerah di tanah air.

“Hari ini kami melakukan persiapan akhir, menyiapkan perlengkapan dan kesiapan fisik tim agar siap saat berlaga,” terang Marfuat, koordinator tim.(24/10).

Pelatih tim jalak lawu, Palguno saat di tanya target dari mengikuti kompetisi SBY Cup ini menyatakan, tidak menargetkan juara kepada anak buahnya, namun dengan sportifitas, kekompakan dan kedisiplinan yang tinggi bukan tidak mungkin timnya akan meraih juara.

“Ini kesempatan yang luar biasa bagi kami, bisa ikut berkompetisi di SBY Cup, kami tidak menargetkan juara, namun dengan sportifitas, kekompakan tim dan kedisiplinan yang tinggi, bukan tidak mungkin juara itu kita dapat,” tambahnya.

Ditambahkan Palguno, tim Jalak Lawu adalah anak-anak muda yang memiliki prestasi bola voli di Magetan, mereka sudah sering mengikuti kompetisi laga desa, porprov, bahkan ada yang telah ikut seleksi nasional. “Kami siap berlaga dalam kompetisi ini, mereka memiliki pengalaman yang lumayan bagus, di porprov dan ada yg pernah ikut kejurnas juga,” ucap Palguno.

Seperti diketahui, kompetesi SBY Cup (Susilo Bambang Yudhoyono) cup adalah kompetisi bola voli yang memperebutkan piala bergilir dari SBY, kompetesi ini rencananya akan di gelar di Cikeas, kota Bogor pada tanggal 26-28 Oktober 2019. Sementara dari dapil Vll Jatim, diwakili oleh kabupaten Pacitan dan kabupaten Magetan.(Choiri)