MAGETAN- Sejumlah Isu yang saat ini tengah di dihadapi oleh Partai democrat di Pusat, tidak terpengaruh pada Pencalegan Partai Di Tingkat Bawah, Khususnya di Tingkat Kabupaten.

Hal tersebut terbukti dengan tertariknya sejumlah Kepala desa yang mengambil Formulir Pendaftaran calon Anggota Legislatif dari Partai demokrat Magetan.

Dari Pantauan edhiebaskoro.com ,  ada sekitar 4 orang kepala Desa yang sudah mengambil formulir pendaftaran calon anggota Legeslatif. Mereka diantaranya  Kepala Desa Jomlang, Kepala Desa Ngariboyo, Kepala Desa Buluharjo dan Kepala Desa Candirejo Magetan.

Seperti Diketahui, Para kepala Desa tersebut tertarik untuk mendaftarkan diri lewat Partai Demokrat Magetan semata- mata karena ingin meneruskan karier politiknya lantaran sudah dua kali menjabat sebagai Kepala desa.

Kepala desa Ngariboyo,Kecamatan Ngariboyo,  Ahmad Kia,  mengatakan,  dirinya menyatakan maju sebagai Calon anggota Dewan dari Demokrat karena Partai tersebut adalah partai yang mempunyai program kerja Riil dalam pemerintahan.Khususnya program – program Pro Rakyat yang turun Ke Desa.

“Saya Sudah dua kali menjabat sebagai Kepala Desa, sesuai peraturan karier politik saya di desa sudah selesai , saya ingin meneruskan karier politik saya jadi calon anggota Legeslatif( DPRD) Kabupaten Magetan lewat Demokrat, karena saya melihat visi- misi saya sejalan dengan Partai Demokrat” Jelasnya. 25/3/13

Hal senada juga Diungkapkan Kades Jomlang, Mardjianto. Dia memilih bergabung untuk menjadi Calon Legislatif ( DPRD) lewat Partai demokrat dikarenakan memiliki kesamaan visi dan misinya. Disamping itu dia melihat sosok Mas Ibas( Edhie Baskoro Yudhoyono) sewaktu menjadi anggota DPR RI, sebagai sosok anggota Dewan yang sangat dekat dengan rakyatnya dan benar- benar mewakili rakyat di dapil 7, terbukti dengan di dirikannya Griya Aspirasi di tiap kabupaten.

“Saya yang mengajak beberapa Kepala Desa yang sudah dua kali menjabat sebagai kepala desa, dan memiliki elektabilitas tinggi di daerahnya untuk meneruskan berkarier di dunia Politik, untuk meneruskan perjuangan memajukan desa” terangnya saat berkunjung di Griya Aspirasi EBY Magetan.

Lois Lawaela, salah satu pengurus DPC Demokrat Magetan, menyatakan, pihaknya saat ini belum menerima pengembalian berkas dari beberapa Kepala Desa tersebut. Namun dirinya membenarkan jika ada sejumlah Kepala Desa yang sudah mengambil formulir.“Mereka mungkin akan mengembalikannya pada dua atau tiga hari mendatang” tambahnya.

Dengan bergabungnya Sejumlah Kepala Desa tersebut menunjukkan bahwa partai berlambang Mercy ini masih banyak diminati. Hal tersebut juga membuktikan bahwa partai Demokrat di tingkat bawah tidak terpengaruh oleh terpaan  ujian yang sedang dihadapi  partai di tingkat Pusat. (Maksum)