Sentul- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono resmi membuka Temu Kader Partai Demokrat 2013. Dalam pembukaannya SBY menekankan seluruh  kader Demokrat harus terus berkontribusi maksimal memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita lanjutkan upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kita sudah memberikan bukti-bukti melalui program-program pro rakyat yang sudah terbukti mengurangi tingkat kemiskinan.
Tugas kita untuk memastikan dan mengawal program-program pro rakyat dapat terus berjalan secara merata. ,” ujar SBY disambut sorakan semangat para kader Demokrat di SICC, Sentul, Sabtu (26/10/2013).

SBY menambahkan bahwa dengan terus berbenah dan fokus memperjuangkan kesejahteraan rakyat, Kader PD tidak perlu terpancing dengan dinamika dan hiruk pikuk politik. “Terus teriakkan motto kita yang selalu  berbenah, maju dan tingkatkan kesejahteraan rakyat. Jangan mau dilemahkan oleh situasi dan terpaan untuk  partai kita,” seru SBY  membakar semangat para kader.

Ia juga mengingatkan bahwa Partai Demokrat bersama rakyat akan terus eksis kalau selalu berbenah dan melakukan yang terbaik untuk rakyat. “Insyaallah Partai Demokrat akan ada selamanya. Kalau kita berbenah diri melakukan yg terbaik, pemilu kapan pun, kita akan berhasil. Partai Demokrat Berkomitmen akan terus bersih dengan menindak tegas kader-kader  yang terbukti terlibat korupsi,” tambah SBY.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengapresiasi keteguhan sikap Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono menjaga iklim politik tetap kondusif.

“Ketua Umum menyampaikan arahan kepada seluruh kader Demokrat untuk mempertahankan cara-cara berpolitik bersih, cerdas dan santun. Kami mengapresiasi beliau tetap berbesar hati dan berkomitmen menjaga situasi politik nasional tetap kondusif, meski berbagai serangan politik terus menghantam beliau dan Partai Demokrat,” terang Ibas di sela acara..

Ibas menambahkan, keteladanan berpolitik SBY menjadi contoh yang positif bagi kader Demokrat dalam berpolitik. “Keteladanan berpolitik beliau kepada kami kader Demokrat merupakan ilmu yang tidak ternilai. Beliau sudah membuktikannya dengan terpilih sebagai presiden dengan dukungan suara masyarakat terbanyak. Semoga para kader Demokrat yang hadir dapat memetik hikmah dan keteladanan Pak SBY,” tutup Ibas.