Foto: Usai Sholat Idhul Adha di Masjid Agung Pacitan

 

PACITAN- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas merayakan hari raya Idhul Adha 1440 H tahun ini dikampung halaman atau tanah kelahiran ayahanda tercintanya yaitu Susilo Bambang Yudhoyono, usai sholat Ied di Masjid Agung Pacitan, Ibas meninjau langsung pemotongan hewan kurban di beberapa Masjid, Minggu (11/08/2019).

Foto: Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pacitan

 

Ibas mengatakan Idhul Adha 1440 H ini merupakan momentum untuk terus melakukan amal baik dan kepekaan sosial “Idhul Adha bukan hanya sekedar Ibadah, tapi punya makna yang lebih luas terutama kepekaan sosial,” jelasnya.


Idhul Adha, dikatakan putra bungsu dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono merupakan wujud kesalihan sosial bukan hanya ketakwaan individu.” Membagikan hewan kurban bagi yang membutuhkan, merupakan salah satu cara untuk mengabdikan diri bagi kemaslahatan umat, ” ujar dia.


Hari raya kurban ini juga diharapkan membekas dalam kehidupan sehari-hari di selain bulan Dzulhijjah. “Kebaikan harus terus dipupuk dan sebarkan setiap waktu, bukan hanya saat hari raya kurban,” katanya.

 

Selain sholat Idhul Adha di Masjid Agung, Ibas juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pacitan, juga memantau kurban di Masjid Al Hidayah di Keluarahan Ploso, Masjid Arrohman di Kelurahan Sidoharjo, Masjid Arridwan di Tegalombo.