Magetan- Menindaklanjuti Palaksanaan dari Polisi daerah jawa Timur( Polda Jatim) yang telah Malaksanakan pencanangan Polda Jatim Bebas narkoba, kini giliran Polres Magetan adakan Pencanangan Magetan wilayah Zero Narkoba.

Pencanangan Zero Narkoba tersebut dilaksanakan di Halaman Polres Magetan pada hari Jumat pagi jam 07.00- sampai pukul 08.58 Wib, dengan pelaksanaan apel Besar Narkoba, yang dihadiri oleh jajaran Muspida kabupaten Magetan, dilanjutkan dengan olah raga bersama dan pelaksanaan  Test Urine yang diikuti oleh seluruh peserta apel.Jumat (5/4/13)

Menurut AKBP Agus Santosa disela- sela Pemusnahan barang Bukti miras mengatakan, Tujuan dari pada Pencanangan Magetan Wilayah Zero Narkoba kali ini adalah Mewujudkan Kabupaten Magetan sebagai Kota Wisata juga kabupaten Bebas dari peredaran Narkoba.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, bahwa Pencanangan Zero narkoba ini merupakan Tindak lanjut dari Polda jatim yang telah Malaksanakan Pencanangan Polda Jatim Bebas Narkoba.

“ Penggunaan narkoba di Indonesia sudah masuk ke semua kalangan dan tak pandang usia termasuk kalangan birokrat dan Kepolisian sehingga perlu mendapatkan perhatian yang serius melalui upaya penanggulangan dan pencegahan dini, Polres magetan sangat mendukung program ini karena merupakan salah satu upaya penyelamatan terhadap ancaman Narkoba bagi generasi penerus bangsa.” tambahnya.

Usai olah raga bersama dan test Urine, acara dilanjutkan dengan Pemusnahan barang bukti berupa 550 Liter Minuman keras jenis arak Jowo, dan 130 Botol minuman jenis lainnya.

Saat ditanya mengenai hasil Test urine, Kepada Edhiebaskoro.com Agus mengatakan untuk hasil test urine seluruh peserta apel dinyatakan Negatif semua, ini merupakan langkah awal yang baik untuk program Zero Narkoba, karena mereka yang di test urine merupakan para petinggi di tingkat wilayah kerja masing masing, seperti, Bupati, Kodim, Kejaksaan, pengadilan agama dan lainnya untuk ikut menyukseskan program Magetan Zero Narkoba.(Maksum)