PONOROGO – Pelaksanaan Forum Group Discussion atau FGD Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ponorogo Tahun 2016-2021 memang sudah dilaksanakan oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo beberapa waktu lalu.
     FGD sendiri telah menghasilkan beberapa pemikiran, saran, masukan, aspirasi serta poin-poin usulan penting dari berbagai elemen yang hadir saat itu. 
     Buku tebal tentang rangkuman hasil FDG terhadap arah pembangunan Kabupaten Ponorogo lima tahun mendatang juga sudah diserahkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, Miseri Efendy kepada Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni beberapa hari lalu.
     Rangkaian akhir dari FGD adalah pembubaran panitia. Acara digelar Rabu (4/5) kemarin sore di Kantor Baru DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo.
     Acara ditandai dengan penyerahan Buku Dokumen FGD dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, Miseri Efendy kepada Pengurus DPP Partai Demokrat, Sartono Hutomo di sela-sela kunjungan kerja ke Dapil Jatim VII.
     Pada kesempatan itu, Sartono mengapresiasi langkah DPC Partai Demokrat Ponorogo dengan menggelar FGD sebagai upaya ikut memikirkan pembangunan daerah. “Pelaksanaan FGD di Ponorogo ini bisa dijadikan semacam acuan atau referensi bagi pengurus Partai Demokrat di daerah lain,” ungkap Sartono Hutomo.
      Acara diakhiri dengan dialog serap aspirasi antara Sartono dengan seluruh jajajaran Pengurus DPAC Partai Demokrat se-Kabupaten Ponorogo dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo. (MUH NURCHOLIS)