Trenggalek – Sembilan anggota DPRD Trenggalek, Jawa Timur  diwajibkan mengundurkan diri apabila ingin maju kembali sebagai calon legislatif (caleg) 2014.

 

Ketua KPU Trenggalek, Patna Sunu mengatakan kebijakan itu diberlakukan karena sembilan anggota DPRD tersebut berasal dari parpol non peserta pemilu 2014 atau sesuai dengan Peraturan KPU No 7/2013 tentang pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota.

 

Ia menambahakan, batas akhir pengunduran diri tersebut sampai dengan 22 Mei mendatang atau bersamaan dengan  verifikasi berkas pencalonan masing-masing caleg.

 

“Di dalam peraturan yang baru nanti mengisi formulir BP-7, yaitu surat pengunduran diri yang tidak dapat ditarik kembali, dilengkapi dengan surat keputusan pemberhitan sebagai anggota DPRD atau surat keterangan dari pimpinan DPRD atau sekwan juga bisa, bahwa surat pemberhentiannya itu sedang di proses,” kata Ketua KPU Trenggalek, Patna Sunu.

 

Di DPRD Trenggalek terdapat sembilan anggota dewan yang beradal dari partai non peserta pemilu 2014, ke sembilan anggota tersebut antara lain (PKNU) Aripin , Mohammad Nur effendi, Ahmad Jauhari, Agus Widiyanto, (PDP), Suparmono, Yugro Hariyanto, (Partai Patriot),Imam Musirin, M Husni Tahir Hamid  dan (PPRN), Suyono. (Dimas)