JAKARTA- Innalillahi Wainna Ilahi Rojiun, telah berpulang Ibu Siti Habibah, ibunda Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Nenek dari Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Duka teramat dalam terlihat dari gurat wajah Ibas dan Sang Istri Aliya Rajasa yang baru pulang dari Kunjungan Kerja (kungker) ke Rusia dan Mesir yang sudah hampir sepekan itu. Hatinya pilu tak melihat nenek tercinta lagi untuk terakhir kali, sebab sedari pukul 14.00 WIB jenazah nenek Habibah telah dikebumikan. Pukul 15.00 WIB usai pesawat mendarat di Indonesia. Bergegas Ibas, Aliya dan putra putri tercinta menuju Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Baru saja Ibas dan keluarga pilu sebab Memo berpulang, kini Allah SWT juga memanggil nenek tercinta yang selalu dirawat penuh cinta kasih oleh keluarga besar SBY ke pangkuan-Nya.

Melalui laman instagram @ibasyudhoyono dirinya mengungkapkan kepedihan hatinya tak bisa melihat Nenek Habibah untuk yang terakhir kali. “Innalillahi Wainnailahi Rojiun…berbahagialah dan tentramlah disisi Allah SWT, doa dan rindu kami padamu, maafkan kami yang masih dalam perjalanan kembali ke Tanah Air dari giat di Cairo (Mesir),” ucap Ibas.

Ibas yang masih berduka ditinggal Ani Yudhoyono ini juga berharap Nenek Habibah ditempatkan di Surganya Allah SWT. “Doa kami untuk Eyang Buyut Siti Habibah Husnul Khotimah Rest In Love Eyang, Alfatihah,” katanya.

Rasa sedih bercampur rindu juga menyergap Ibas, dalam doa ia berharap Nenek tercinta dan Ibundanya bertemu. “Sampaikan rindu kami untuk Memo ya Eyang Habibah, we Love you Always, ” pungkasnya.