“Berikan bantuan ratusan miliar untuk dunia pendidikan di Pacitan.”
PACITAN (Edhiebaskoro.com)-Di Pertengahan bulan puasa, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono melakukan Safari Ramadhan dengan berkeliling ke 19 kabupaten/kota yang ada di Pulau Jawa.
Beberapa daerah yang akan dikunjungi diantaranya Ciawi, Sukabumi, Cimahi, Rancaecek, Garut, Tasikmalaya, Brebes, Tegal, Purbalingga, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Pacitan, Ponorogo, Situbondo, Banyuwangi dan Cilegon. Dalam kunjungannya ke Pacitan, Selasa (15/7), anggota Kabinet Indonesia bersatu ini berkesempatan memberikan banyak bantuan kepada Pemkab setempat.
Bantuan tersebut paling banyak ditujukan untuk dunia pendidikan yang jumlahnya mencapai ratusan miliar rupiah. Sejumlah bantuan yang secara simbolis diserahkan Menkokesra diantaranya seperti bantuan dari Ditjend Paudni Kemendikbud sebesar Rp. 2.393.067.000, dari Ditjend Dikdas sebesar Rp. 250.737.628.540, Ditjend Dikmen, sebesar Rp. 19.876.918.000, Ditjend Kebudayaan Kemendikbud berupa fasilitasi komunikasi budaya, sebesar Rp. 100.000.000, dan bantuan Alquran dari Kemenag sebesar Rp. 100.000.000 “Semua bantuan tersebut semoga bisa memberikan nilai lebih dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Agung Laksono, saat berada di Gedung Community Collage Pacitan.
Pada kesempatan itu, Agung juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah mensukseskan Pilpres 2014, secara aman, damai dan demokratis. Dia berharap, masyarakat tetap hidup rukun, damai, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Soal ada pihak-pihak yang sudah merefleksikan hasil Pilpres, 9 Juli lalu, menurutnya itu hak setiap orang. Namun secara resmi, pemerintah masih menunggu hasil rekapitulasi yang akan diselenggarakan oleh KPU pada 22 Juli nanti. (frend/yun)