JAKARTA-Pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang digelar dalam sidang paripurna MPR RI di Kompleks Senayan berlangsung khidmat dan lancar. Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas merasa bersyukur dan tentu saja mengucapkan selamat dan sukses untuk pemenang kontestasi pemilihan pemimpin Indonesia yang baru itu.

Ibas bersyukur ajang kontestasi Pemilihan Umum berjalan dengan baik dan aman, dengan adanya pelantikan Presiden sangat berarti bagi perkembangan Demokrasi di Indonesia. “Kita patut berbahagian dan bersyukur Pemilu kita berjalan lancar, itu artinya demokrasi kita sudah semakin baik,” ujarnya Minggu (20/10/2019) di Gedung Kura-kura.

Ibas juga menuturkan, seluruh elemen masyarakat harus bersyukur, Demokrasi Indonesia tetap terjaga, Ibas juga mengajak seluruh warga agar menjaga toleransi dan persaudaraan agar Demokrasi di Indonesia semakin baik.” Dalam demokrasi, masyarakat dan pemerintah harus sama-sama berjalan bersama, saling menguatkan agar berkesinambungan, mari kita jaga agar Demokrasi kita semakin baik,” ajak dia.

Ibas berharap Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan diberi kelancaran dalam memimpin bangsa Indonesia lima tahun kedepan dan membawa Indonesia menjadi negara yang semakin maju. “Semoga kerja Bapak Jokowi dan bapak Ma’ruf Amin diberi kelancaran dan sukses menjalankan roda perintahan, bisa mewujudkan mimpi warna negara Indonesia akan negara yang maju, berdaulat, adil dan makmur,” tutupnya.