Magetan – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas turun ke sawah sambil menyemprot Hama Padi bersama petani Desa Klurahan, Kecamatan Kartoharjo Magetan, Kamis, 13/01/2014. 
 
“Biasanya kalau sudah pakai peralatan seperti ini dianggap untuk mengusir hantu, tapi di desa ini, saya menggunakan alat ini untuk mengusir hantu bagi petani yaitu Hama Padi,” canda Ibas dihadapan kelompok tani Desa Klurahan Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan. 
 
Usai turun ke sawah menyemprot Hama, Ibas mengajak petani ditempat ini untuk terus meningkatkan produksi Padi, salah satunya berkolaborasi dengan upaya pemerintah melalui program-program pertanian yang secara menyeluruh sudah diimplementasikan ke seluruh wilayah Indonesia. 
 
Di lokasi ini, Ibas juga mencoba alat usir Hama tradisional yang biasa digunakan petani di Desa Klurahan, Kecamatan Kartoharjo. “Padi dan beras menjadi makanan pokok yang bagi kita semua, sehingga perlu kita tingkatkan terus produksinya. Produksi meningkat jika seluruh stake holder ikut bersama-sama mencari solusi termasuk proses pengendalian Hama,” tambahnya.