Tulungagung – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, menegaskan kesiapan Partai Demokrat melanjutkan program-program pembangunan yang sudah berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan Ibas di sela-sela kampanye terbuka hari ketiga Partai Demokrat di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3).

 

“Mari bersama menentukan pilihan yang tepat sesuai hati nurani. Partai Demokrat siap melanjutkan pembangunan dengan bukti-bukti konkrit bukan dengan janji-janji. Untuk itu, saya ingatkan pada 9 April nanti jangan lupa coblos nomor 7 (nomor urut Demokrat dalam pemilu – red),” ujar Ibas meminta partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak menjadi bagian dari golput.

 

Ibas menambahkan,  warga negara yang baik ikut berpartisipasi menentukan pemimpin masa depan bangsa melalui proses pemilu yang demokratis. Ibas pun menyampaikan Partai Demokrat berkomitmen mengawal pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 berlangsung secara jujur dan adil (jurdil) untuk menghasilkan pesta demokrasi yang berkualitas. Bahkan, lanjut putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa Ibas ini, Demokrat juga akan mengawal pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2014 ini berlangsung aman.

 

“Komitmen ini sudah kami jalankan di internal partai melalui kader-kader Demokrat untuk memegang teguh prinsip bersih, cerdas dan santun dalam berkampanye. Partai Demokrat akan menjunjung tinggi prinsip-prinsip kampanye yang telah disepakati bersama oleh seluruh partai politik peserta pemilu. Salah satunya, Partai Demokrat akan menghormati kesepakatan siap menang dan siap kalah,” tegas Ibas

 

Politisi muda ini juga menyampaikan prinsip siap menang dan siap kalah ini pun dipegang teguh oleh seluruh partai peserta pemilu. “Sehingga pasca pileg dan pilpres nanti, situasi Indonesia tetap kondusif, aman dan damai,” kata suami Siti Rubi Aliya ini.

 

Kepada seluruh kader, relawan, dan pendukung, Ibas juga minta untuk merapatkan barisan dan jangan terprovokasi oleh kepentingan politik yang merusak proses demokrasi. Ibas juga meminta seluruh kader Partai Demokrat untuk terus menghangatkan hubungan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat untuk membantu untuk menciptakan pemilu damai, bersih, saling menghormati dan peduli pada rakyat.

 

“Saya apresiasi antusiasme masyarakat Tulungagung yang ikut berpartisipasi menyukseskan kampanye Partai Demokrat ini. Hubungan yang baik ini patut dijaga bersama dan saya berharap seluruh kader partai terus menjaga dan meningkatkan hubungan harmonis dengan masyarakat karena masa depan partai bergantung pada masyarakat,” paparnya.

Terakhir, Ibas juga meminta dukungan segenap komponen masyarakat untuk mendoakan agar Partai Demokrat ke depan semakin tampil di depan membawa perubahan dan melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan. “Dengan segala kerendahan hati, saya mengajak seluruh komponen masyarakat, terutama para kader dan simpatisan Partai Demokrat  untuk berdoa bersama di lingkungan masing-masing agar kampanye terbuka berjalan lancar,” tandas Ibas.