Trenggalek – TNI memiliki peran sentral dalam menjaga kedaulatan NKRI serta mengawal nilai-nilai demokrasi berjalan searah cita-cita bangsa termasuk mengawal Pemilu 2014 berlangsing Jurdil. Hal tersebut terungkap saat Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrap disapa Ibas sowan ke Kodim 0806  Trenggalek. (9/1/2014).

 

Ibas sepenuhnya mendukung TNI terus profesional dan menjaga netralitasnya menjadi pilar pengawal demokrasi. Netralitas TNI dan Polri akan menjadi faktor pendukung stabilitas keamanan negara pada tahun politik ini.

 

Menurut politisi uda ini, netralitas TNI dan Polri diharapkan oleh seluruh elemen masyarakat dan partai politik. “Tugas dan kewajiban TNI-Polri adalah memastikan agar pelaksanaan pemilu berlangsung tertib dan aman, sesuai dengan amanat dalam undang-undang,” kata Ibas yang datang mengenakan kemeja putih bergaris biru ini.

 

Kunjungan Ibas ke Kodim Trenggalek merupakan rangkaian agenda kunjungan kerjanya di Kabupaten Trenggalek. Kedatangan disambut Dandim, Letkol Mohammad Zaini, S. IP.