Ponorogo – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono antusias mengunjungi warga Ponorogo dan mengajak masyarakat awas dampak abu vulkanik letusan Gunung Kelud, Sabtu, 15/2/2014.
 
Kunjungan Ibas ke Desa Kutu Wetan, Kecamatan Jetis Ponorogo disambut antusias tokoh masyarakat dan warga sekitar yang sudah menunggu putra kedua Presiden SBY ini untuk bersalaman. “Saya datang bertemu dengan panjenengan sedoyo untuk melihat secara langsung kondisinya. Alhamdulilah, tadi di perjalanan turun hujan dan sedikit membersihkan debu vulkanik letusan gunung Kelud,” terang Ibas. 
 
Meski Ibas tiba malam hari, tidak mengurungkan niatnya berkunjung dan memberikan dorongan moril bagi warga Desa Kutu Wetan untuk berdoa bersama agar bencana dan dampaknya bisa segera berakhir.
 
“Mari kita berikan dukungan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah dan berdoa semoga musibah ini bisa berlalu. Saya harap musibah ini semakin mempererat persaudaraan dan kerukunan antarwarga untuk saling peduli,” tambahnya. 
 
Selain silaturahim, ibas juga menyerap aspirasi tokoh masyarakat yang hadir. “Saya senang, para tokoh masyarakat di sini kreatif memikirkan kemajuan dan potensi desanya. Insyaallah, program-program pemerintah akan terimplementasi secara merata sesuai dengan bisang kebutuhan dan potensi wilayah masing-masing,” ujar politisi muda Demokrat ini. 
 
Terakhir, Ibas berharap silaturahim dengan tokoh masyarakat Ponorogo bisa memberikan manfaat dan kemajuan bersama. “Semoga pertemuan silaturahim ini menjadi berkah bersama dan sampaikan pesan saya agar warga Ponorogo menjaga kesehatan terkait dampak bencana letusan gunung Kelud ini,” pesan Ibas untuk tokoh masyarakat Ponorogo yang turut hadir.
 
Sebelumnya,  Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro juga mengunjungi warga Magetan dan Ngawi untuk melakukan silaturahim sekaligus sosialisasi dan menyalurkan bantuan masker untuk masyarakat.