Jakarta – Partai Demokrat memfasilitasi ratusan pemudik dari Jakarta tujuan Makassar dan BauBau, Rabu (31/07/2013). Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Sekretaris Jenderal Partai Demokrat menyatakan bahwa ini merupakan pertamakalinya Partai Demokrat menggunakan transportasi laut untuk program Mudik Bersama Partai Demokrat. “Mudik gratis ini merupakan program tahunan yang dijalankan oleh Partai Demokrat bagi masyarakat yang ingin melepaskan kerinduannya untuk berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman. Dan tahun ini merupakan pertama kalinya PD menyediakan sarana transportasi laut untuk mudik gratis.“ Ujar Ibas.

 

“Dengan adanya mudik bersama Partai Demokrat, Kami berharap masyarakat dapat diringankan biaya transportasinya, sehingga rezeki yang dibawa untuk pulang kampung dapat digunakan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.” Ungkapnya.

 

Ibas menambahkan, bahwa tradisi mudik dapat menambah manfaat bagi masing-masing daerah tempat tujuan mudik. “Tradisi mudik yang merupakan kegiatan rutin ritual budaya jelang Idul Fitri dapat membawa banyak manfaat dan berkah. Secara tidak langsung berperan dalam pembangunan ekonomi lokal dan menambah aktifitas bergeraknya roda perekonomian di daerah masing-masing.” Jelas Ibas.

 

Mudik Bersama Partai Demokrat kali ini dihadiri sejumlah pengurus DPP Demokrat seperti Ketua Badan Logistik Partai Demokrat Sartono Hutomo, Wasekjen IV Andi Nurpati dan Letjen (Purn) Cornel Simbolon sebagai Ketua Panitia Mudik Bareng Partai Demokrat 2013. Para  peserta mudik tujuan Makassar dan BauBau yang berjumlah 500-an orang itu dilengkapi dengan fasilitas perbekalan makanan dan obat-obatan. Di Pelabuhan Nusantara I Tanjung Priok, seluruh peserta tampak antusias saat memasuki KM Tidar, kapal laut yang akan membawa mereka ke kampung halamannya masing-masing.

 

Peserta Mudik bersama Partai Demokrat 2013:
Seorang ibu dan anaknya saat akan naik ke Kapal Laut