Surabaya: Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono meminta seluruh kader terus melanjutkan dan meningkatkan kinerja untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

 

“Mari kita fokus memaksimalkan kerja untuk kepentingan rakyat,” ungkap Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, saat acara Temu Kader Partai Demokrat se-Jawa Timur di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (6/12).

 

Politisi muda ini juga meminta  agar kader Partai Demokrat semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

 

“Kader Partai Demokrat harus terus berada di tengah-tengah rakyat agar dapat mengetahui berbagai masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat memperjuangkannya melalui berbagai program kerja,”  Ibas menambahkan.

 

Karena itu, tambah politisi muda ini,  para kader harus terus menyampaikan berbagai program kerja yang diusung Partai Demokrat, terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

“Jangan berikan janji yang muluk-muluk. Harus jelas menyampaikan program kerja kepada rakyat dan buktikan bahwa seluruh kader Partai Demokrat peduli dengan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat di berbagai daerah,” kata Ibas.

 

Ibas mengatakan berbagai program pemberdayaan yang dijalankan Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Wapres Boediono, tidak lepas dari peran serta perjuangan Partai Demokrat untuk kemajuan bangsa dan negara.

 

“Presiden SBY adalah kader terbaik Partai Demokrat, sehingga berbagai program kerja yang dilakukan selama 9 tahun terakhir, merupakan buah dan hasil kerja keras partai,” Ibas menegaskan.

 

Lebih lanjut, Ibas meminta para pengurus DPD dan DPR Partai Demokrat se-Jawa Timur, agar terus menjaga etika partai dan meningkatkan konsolidasi, mulai dari konsolidasi kader, pengurus dan konsolidasi lembaga.

 

“Konsolidasi itu yang harus terus dijalankan jajaran pengurus hingga ke tingkat kecamatan dan desa, sehingga Partai Demokrat ke depan menjadi partai besar, baik di Jawa Timur  maupun di seluruh Indonesia,” katanya.

 

Tak lupa Ibas menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaannya, memilih kader terbaik Demokrat di Jawa Timur, Soekarwo atau Pakde Karwo pada pilgub Jatim. Ibas juga berpesan agar Pakde Karwo terus melanjutkan kerja keras membangun Jawa Timur semakin maju dan terus mengkonsolidasikan kader Demokrat Jawa Timur agar Partai Demokrat bisa kembali berjaya.