Magetan – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengunjungi sentra produksi gamelan di Desa Kauman, Magetan. Pada kunjungan ini, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro meninjau langsung proses pembuatan gamelan oleh para perajin.
 
“Saya datang untuk mendukung aktivitas warga disini semakin produktif dan kreatif sekaligus mendorong agar seni budaya lokal di tempat ini terus dijaga,” ujar Ibas saat mengunjungi Desa Kauman, Kecamatan Karangrejo Magetan, Kamis, 13/1/2014. 
 
Pada kesempatan ini, Ibas mengaku kagum dengan kreatifitas warga Desa Kauman. Ia juga turut mengajak warga untuk menjaga kerukunan sesama warga. “Mari kita hidup rukun, guyub, bekerja keras membangun desa kita,” terangnya.
 
“Apa pun usaha kita, baik pertanian, UKM kreatif dan usaha lainnya, semoga diberikan kemudahan di kemudian hari dan memberikan manfaat,” harap Ibas pada sambutannya, disambut antusias warga. 
 
Usai menyampaikan sambutan, Ibas menerima kenang-kenangan berupa cindramata gamelan kecil dari perajin Desa Kauman. “Saya sudah mendengar keunggulan produk gamelan di tempat ini,” tutup Ibas. 
 
Kepala Desa Kauman, Kecamatan Karangrejo, Sri Mulyani menyampaikan kebanggaannya karena mendapatkan kesempatan bertemu secara langsung dengan warga Desa Kauman. 
 
“Kami berharap, kedatangan panjenengan dapat mendatangkan manfaat bagi warga kami, khususnya industri rumahan kami dapat terpromosikan sampai ke pusat,” terangnya.