Pacitan – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang biasa disapa Ibas mengawali kunjungannya ke Pacitan dengan bersilaturahim bersama masyarakat Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku Pacitan, Rabu, 5/3/2014. Selain bersilaturahim, Ibas juga meninjau lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang menjadi pusat pelelangan Ikan hasil tangkapan nelayan setempat. 
 
Di lokasi ini, Ibas berdialog dengan nelayan dan pedagang pelelangan Ikan yang sedang menjajakan ikan hasil tangkapan. Menurutnya, potensi laut Pacitan perlu dimaksimalkan pengelolaannya agar mempu mengangkat mata pencaharian warga nelayan. “Saya bertemu masyarakat Pacitan untuk terus menjaga tali silaturahmi karena Pacitan kampung halaman saya, kampung halaman Pak SBY, sekaligus melihat potensi laut Pacitan yang kaya akan sumber daya hayati,” ujar Ibas.
 
Pada ksemepatan ini, Ibas juga menyampaikan harapannya agar masyarakat terus optimis dan mendorong pembangunan di daerah semakin merata guna menghidupkan roda perekonimian masyarakat lokal. “Saya menyampaikan informasi untuk masyarakat Pacitan bahwa pemerintah terus bekerja keras dengan membangun secara merata desai-desa terutama infrastruktur untuk menggerakkan roda perekonomian lokal,” tambahnya.