Pacitan  – Anggota Komisi I DPR RI asal Dapil VII jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengatakan pemanfaatan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dapat merangsang masyarakat dari golongan menengah ke bawah untuk bisa berfikir secara kreatif dalam memanfaatkan potensi dan sumber daya daerah.

 

Ibas menyampaikan hal ini saat mengunjungi sentra produksi olahan kripik rumput laut di Desa Sekar, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Selasa, 13 November 2012. Pada kesempatan ini, Ibas menyampaikan dorongan dan harapannya agar  UKM bisa terus digalakkan.

 

“Sebagai wakil rakyat, saya mendorong segala upaya untuk mengangkat para pelaku UKM di Kabupaten Pacitan dan daerah lain di Dapil VII Jawa Timur untuk semakin maju, sukses dan sejahtera. Terlebih Koperasi dan UKM ini dapat menjadi faktor penggerak ekonomi daerah dan menjadi salah satu solusi bagi permasalahan ekonomi masyarakat,” terang Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini.

 

Ditambahkan Ibas, Koperasi dan UKM akan membuka kesempatan kerja yang lebih luas bagi masyarakat. Untuk itu, Ibas berharap, sektor dapat menjadi solusi untuk mengurangi pengangguran. “Saya melihat UKM dapat mempermuda kesempatan kerja bagi masyarakat kecil. Fakta lainnya, UKM merupakan penyumbang terbesar nilai PDB Indonesia,” tambahnya.

 

Ibas berharap, ke depan di Pacitan akan muncul pengusaha-pengusaha baru yang mampu mengelola potensi daerah dan menciptakan lapangan kerja baru. “Tentu saya mempunyai keinginan yang besar agar wilayah ini semakin maju. Para usahawan muda dari tempat ini harus bangkit. Intreperneurship ini akan semakin terpacu dalam menciptakan produk-produk unggulan daerah yang selama ini belum dimaksimalkan sekaligus menciptakan lapangan kerja baru,” harap Ibas.