Trenggalek – Musibah kekeringan yang melanda di sejumlah wilayah tanah air menimbulkan kekhawatiran bagi kalangan petani. Kekeringan menjadi hal yang menakutkan bagi petani karena produksi pertanian mengalami gagal panen dan menimbulkan kenaikan harga kebutuhan pokok di seluruh pelosok tanah air.

 

Hal ini mendorong anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas, melalui Griya Aspirasi EBY di Kabupaten Trenggalek mengawal dan menyalurkan bantuan pompa air kepada sejumlah kelompok tani.

 

“Kekeringan yang melanda di sejulah lokasi di Dapil VII Jatim memang menjadi fokus perhatian Mas Ibas yang terus memantau perkembangan Dapilnya. Melalui pengawalan dan penyerahan program bantuan pompa air ini, beliau kembali menunjukkan kepeduliannya kepada konstituennya,” ujar Babe, Kordinator Griya Aspirasi EBY Kabupaten Trenggalek.

 

Bersama Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Trenggalek, Joko Surono Tim EBY menyerahkan 9 unit pompa air kepada sembilan kelompok tani di Kabupaten Trenggalek, Kamis, 6/8/2015. “Ucapan terima kasih kami sampaikan atas segala upaya dari Griya Aspirasi EBY khususnya bagi Mas Ibas yang telah memperjuangkan bantuan bagi para petanidi Kabupaten Trenggalek,” ujar Joko di sela-sela penyerahan bantuan. Pada kesempatan yang sama, ungkapan terima kasih juga disampaikan perwakilan kelompok tani penerima bantuan, Suroso Ketua Poktan “Sido Dadi” dari Kecamatan Dongko.

 

Menurutnya, perwakilan petani akan memanfaatkan bantuan pompa air tersebut dengan semaksimal mungkin guna menjaga produksi hasil panen. “Hanya ucapan terima kasih dan doa buat mas Ibas semoga diberi kesehatan, kelancaran riski dan tetap peduli kepada rakyat kecil,” ungkap Suroso.