Jakarta – Kementerian Perumahan Rakyat dan Kementerian Pertahanan akan memfasilitasi sekitar 460.000 prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dan pegawai negeri sipil (PNS) untuk mendapatkan tempat tinggal. Sebanyak 2.000 unit rumah bertipe 36 meter persegi akan dibangun di atas tanah seluas 32 hektar.

 

“Fasilitas pendukung untuk prajurit TNI harus terus ditingkatkan. Upaya ini akan terus diperjuangkan di Komisi I DPR agar ke depan TNI semakin giat dan optimal dalam menjalankan tugas-tugasnya.” Demikian disampaikan anggota Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang biasa disapa Ibas.

 

Ditambahkan politisi muda ini, peningkatan fasilitas untuk prajurit adalah bagian dari upaya meningkatkan kinerja TNI dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Untuk itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini mendorong agar sinergitas Kementerian  Pertahanan dan kementerian Perumahan Rakyat dapat terus berjalan.

 

Seperti diketahui, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Menteri Perumahan Rakyat Dzan Farid meletakkan batu pertama pada pembangunan rumah Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pertahanan di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Kamis 19 Juli 2012.

 

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro, menyampaikan saat ini ada sekitar 400.000 prajurit TNI AD dan PNS di lingkup Kemenhan yang belum memiliki tempat tinggal. Purnomo mengatakan, penyedian rumah bagi para prajurit TNI dan PNS di lingkungan Kemenhan karena jumlah rumah yang ada jauh dari ideal.  **Ant