PONOROGO – Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Tim Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono Koordinator Kabupaten Ponorogo menggandeng Pondok Pesantren Darul Hasanah Ponorogo dengan menggelar acara jalan sehat bersama.

 

Acara jalan sehat bersama bersama ribuan santri dan masyarakat digelar Minggu (13/5) dengan mengambil start dan finish di Kompleks Pondok Pesantren Darul Hasanah, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo. Selain santriwan dan santriwati Pondok Darul Hasanah, jalan sehat juga diikuti pelajar SD, SMP, MTs, SMA, SMK, MA sekitarnya dan masyarakat Kecamatan Slahung, Ngrayun (Kabupaten Ponorogo) serta Kecamatan Tegalombo (Pacitan).

 

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hasanah, Ustadz Ladianto Rouf, acara jalan sehat tersebut baru pertama kali digelar. “Jalan sehat ini adalah rangkaian tasyakuran akhir  Tahun Ajaran 2011-2012 Pondok Pesantren Darul Hasanah,” ujar  Ustadz Ladianto Rouf. Menurutnya, acara jalan sehat tersebut direncanakan akan diselenggarakan rutin tiap tahun. “Mudah-mudahan ke depan acara seperti ini bisa dilanjutkan lagi,” harapnya.

 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono Kabupaten Ponorogo yang telah berpartisipasi dan ikut serta meramaikan acara jalan sehat ini. “Keluarga besar Pondok Darul Hasanah sangat berharap jalinan kerjasama Tim Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono Kabupaten Ponorogo bisa dilanjutkan sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

 

Sementara itu Koordinator Tim Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono Kabupaten Ponorogo, Hery Purnomo mengaku bersyukur kegiatan jalan sehat bersama Pondok Pesantren Darul Hasanah berjalan lancar. “Jalan sehat ini sebagai ajang silaturahmi dan mendekatkan diri Mas Edhie Baskoro Yudhoyono dengan masyarakat Ponorogo,” jlentreh Hery Purnomo.

 

Sebelum diadakan penyerahan berbagai hadiah Doorpice, para peserta jalan sehat juga dihibur dengan penampilan Group Musik ‘Persada’ milik Pondok Darul Hasanah. Akhirnya setelah diadakan pengundian peserta jalan sehat yang beruntung mendapatkan hadiah utama adalah Edik Susanto, warga Dukuh Nongko, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. (MUH NURCHOLIS)