Ngawi-Guna menunjukkan kedekatan bersama warga Ngawi, polres Ngawi jalin silahturahmi dengan goes. Tidak hanya memberikan rasa nyaman petugas sekaligus mengantisipasio terjadinya kejahatan jelang lebaran 1437 H, Polres Ngawi terjunkan puluhan Sabhara berpatroli menggunakan sepeda ontel. Diungkapkan oleh Aiptu Joko Purwanto komandan Patroli Sabhara Polres Ngawi, mengatakan untuk sasaran patroli antara lain toko mas, perbankan maupun area pertokoan serta memberikan himbauan kepada masyarakat pengendara untuk tidak memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat.

“Kami minta warga masyarakat harus tetap waspada jelang lebaran kali ini demikian juga para pengusaha maupun karyawan seperti toko mas maupun bank. Mengingat seperti yang biasa terjadi pelaku kejahatan kalau jelang lebaran biasanya makin nekat,” terang dia.
Tambahnya lagi, pihaknya tetap melakukan operasi rutin baik siang maupun malam hari yang saat ini gencar di lakukan bersama anggota lainya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Pasalnya tindak kriminal kambuhan selalu memanfaatkan situasi yang sepi rumah yang kosong saat di tinggal penghuninya untuk melaksanakan ibadah wajib di masjid maupun mushola. 
Pihaknya juga mengharpkan kepada para nasabah yang akan melakukan pengambilan uang di Bank dalam jumlah besar di minta untuk selalu waspada agar tidak menjadi korban dari pelaku kejahatan. Petugas siap memberikan pengamanan ekstra kepada warga Ngawi tanpa meminta imbalan hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah. 
“Bila perlu nasabah yang akan mengambil uang banyak di bank di harap minta pengawalan dari anggota, dan masyarakat jangan takut akan di pungut biaya,” ungkapnya. 


Perlu diingat setiap kejahatan terjadi bukan hanya faktor yang mendukung tindak kriminal namun niat pelaku yang sewaktu-waktu muncul karena adanya kesempatan. ARD