Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono yang biasa disapa Ibas menegaskan Partai Demokrat siap bertarung pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 mendatang.

 

Hal ini disampaikan Ibas menjelang pendaftaran Partai Demokrat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai partai peserta Pemilu Legislatif 2014, Rabu, 5/9/2012 di Jakarta.

 

“Sesuai ketentuan  UU nomor 8 tahun 2012 tentang Pemilihan Umum, hari ini, Partai Demokrat mendaftar sebagai partai peserta pemilu 2014. Dengan persiapan ini, saya yakin Partai Demokrat sudah siap bertarung di Pemilu 2014,” ujar politisi muda ini. 

 

Anggota Komisi I DPR RI ini menegaskan persiapan DPP Partai Demokrat terkait verifikasi partai politik peserta pemilu sudah matang sehingga proses pendaftaran ini menjadi langkah awal Partai Demokrat untuk kembali memenangkan pemilu mendatang.

 

“Ini merupakan langkah awal Partai Demokrat untuk kembali memenangkan pemilu mendatang. Seluruh kader Partai Demokrat baik di pusat, provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan sampai di level kelurahan sudah terkoordinasi dengan baik untuk memenuhi persyaratan pemilu,” terang Ibas.

 

Ibas yakin, dengan kelengkapan persyaratan yang disiapkan DPP Partai Demokrat, partai berlambang mercy ini akan lulus verifikasi KPU.

 

“DPP Partai Demokrat sudah menyiapkan dokumen-dokumen yang menjadi syarat untuk diverifikasi. Kita yakin dan percaya diri Partai Demokrat akan lulus dalam verifikasi ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Ibas optimis. dvd