Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono hari Senin (15/07/2013), memulai Safari Ramadan 2013 bersama dengan rombongan pengurus DPP Partai Demokrat. Ibas, begitu Ia biasa disebut melakukan safari pertama di Aceh. “Hari ini kami bertolak ke Aceh untuk memulai Safari Ramadan. Pada Safari Ramadan kali ini, kami ingin memberikan gambaran bahwa kehadiran bulan suci ramadan di tengah-tengah kita selalu menghadirkan berbagai keistimewaan dan keindahan. Salah satunya adalah semangat kita untuk bersilaturahim dan saling berbagi. Itulah yang kemudian membuat selama ramadhan begitu banyak kegiatan buka shaum bersama digelar berbagai kelompok masyarakat.” Ujarnya.

 

Ibas menyatakan bahwa Safari Ramadan kali ini akan banyak diisi dengan mengunjungi pondok-pondok pesantren. “Agenda safari kita tahun ini akan banyak mengunjungi pondok pesantren karena ponpes memiliki peran yang penting dan juga strategis untuk membudayakan dan mengembangkan kebiasaan berbagi di tengah masyarakat. “ Jelasnya.

 

Di Aceh, Ibas beserta rombongan akan mengunjungi Pesantren Darul Halim dan Pesantren Serambi Mekah untuk melakukan ta’ziah serta menyalurkan bantuan. “ Seperti diketahui sebelumnya bahwa pada pekan lalu Aceh tertimpa musibah gempa. Untuk itu selain memberikan bantuan, kami juga akan melakukan ta’ziah. Selain itu, kami juga akan melakukan pertemuan dialog bersama para ulama nasionalis Aceh yang tergabung dalam Majelis Dzikir SBY.” Ungkap Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris di Majelis Dzikir SBY tersebut.