Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menghadiri kampanye akbar pasangan calon gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di stadion GOR Soemantri Bodjonegoro, Kuningan Jakarta, Sabtu (30/6/2012).

 

Di hadapan ribuan massa pendukung Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan Kota Jakarta adalah kota yang khusus dan harus dipimpin oleh pemimpin yang khusus seperti Fauzi Bowo. “Jakarta tidak sama dengan provinsi yang lain, Jakarta tidak sama dengan daerah yang lain, Jakarta punya nilai khusus, Jakarta tidak bisa dipimpin hanya gubernur biasa-biasa saja. Yang hanya biasa-biasa saja, dijamin akan gagal memimpin Jakarta,” teriak Anas.

Ia mengingatkan untuk tidak terbuai dengan janji-janji dan program dari kandidat lain, karena semua yang disajikan telah dilakukan oleh Fauzi Bowo sebagai Gubernur DKI Jakarta.”Karena itu, saya mengajak agar kita semua mari berpikir jernih untuk memilih pemimpin yang baik,” terang Anas.

 

Sementara itu, Foke sapaan akrab Fauzi Bowo berjanji, kalau terpilih kembali dan tidak bisa menyelesaikan masalah Jakarta, dia siap diberhentikan. “Kalau kita dalam perjalanan nggak amanah, tolong masyarakat yang menjadi wasit. Tolong ingetin, kalau nggak bisa selesaikan masalah Jakarta, berhentiin kita ramai-ramai,” ujar Cagub, Fauzi Bowo dalam orasinya.

 

Foke juga menyampaikan bahwa masalah Kota Jakarta yang belum maksimal diatasi akan terus diprioritaskan. Ia juga mengatakan sejumlah masalah Kota Jakarta lainnya seperti banjir sudah teratasi.  “Sekarang di Jakarta sekolah gratis sampai SMP. Di sini juga 2,7 juta masyarakat Jakarta tidak lagi kebanjiran karena ada Banjir Kanal Timur,” ucap Foke.

 

Selain Edhie Baskoro Yudhoyono dan Anas Urbaningrum, sejumlah politisi senior juga turut hadir dalam acara kampanye ini untuk menjadi juru kampanye seperti, Sutiyoso, Wiranto, MS Kaban, Muhaimin Iskandar, KH. Hasyim Muzadi, dan Tuty Alawiyah. **