Trenggalek – Dua hari terakhir aliran air PDAM di wilayah Trenggalek mati, akibatnya ribuan pelanggan kesulitan mendapatkan  air bersih.

 

Salah satu warga Sumbergedong, Sugeng Riyanto mengatakan, air PDAM di rumahnya telah mati total sejak Rabu kemarin. Macetnya air PDAM tersebut menyebabkan aktifitas sehari-harinya menjadi terganggu.

 

“Semua jadi repot karena di rumah saya hanya mengandalkan air PDAM. Untuk keperluan masak, mandi, cuci harus minta air ke rumah tetangga yaang punya sumur,” katanya. Jumat (5/4/2013).

 

Ia mengaku tidak mengetahui penyebab macetnya air PDAM tersebut, karena tidak  mendapatkan pemberitahuan resmi dari PDAM.

 

Hal senada juga keluhkan salah satu warga Desa Ngaddirenggo, Kecamatan Pogalan, Daraka. Ia berharap PDAM Trenggalek segera menindaklanjuti permasalahan tersebut, sehingga tidak merugikan pelanggan.

“Untungnya di rumah saya juga menggunakan air sumur, jadi tidak perlu numpang ke rumah tetangga,”ujarnya.

 

Sementara itu, Direktir PDAM Trenggalek, mariyati mengatakan, macetnya aliran air PDAM akibat tersumbatnya pipa jaringan utama di Bayong Kecamatan Bendungan.

 

Untuk mengetasi permasalahan tersebut, tim teknis PDAM telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan perbaikan.  “Kami usahakan, malam ini sudah bisa mengalir,” katanta melalui pesan pendek. (Dimas)