Tanjungpinang – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mendampingi Ketua Umum Anas Urbaningrum melakukan kunjungan politik ke Tanjungpinang dan Batam untuk melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Demokrat se-Provinsi Kepulauan Riau periode 2011- 2016 di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Sabtu, 29/9.

 

Selain Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Anas Urbaningrum, turut serta Wakil Bendahara Umum Sartono Hutomo, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Ketua DPD Partai Demokrat Riau Mambang Mit, yang juga Wakil Gubernur Riau.

 

“Ketua DPC Natuna, Tanjungpinang, Anambas, Bintan, Karimun, Lingga dan Batam harus kuat  membangun konsolidasi internal, dan semangat melakukan kerjakerja politik untuk kepentingan bersama,” kata Anas dalam sambutannya.

 

Partai Demokrat di Natuna dipimpin oleh Imalko dan Jhon Roni, Batam Ahmad Dahlan dan Rudi, Bintan Rudi Wibowo dan Zulkifli, Anambas Wan Saros dan Harlis, Karimun dipimpin Iwan Kusuma, Lingga M Azis dan Chairil Anwar, serta Tanjungpinang dipimpin oleh Husnizar Hood dan Andi Genta Asmara.

 

“Pengurus pusat memiliki kepercayaan dan harapan penuh kepada pengurus di daerah. Harapan kami, seluruh pengurus dapat mengutamakan kepentingan rakyat dan dekat dengan rakyat,” katanya.

Ia menginstruksikan, seluruh kader Partai Demokrat yang memiliki jabatan politik di pemerintahan wajib menaati peraturan partai dan mendukung program partai. Selain itu, kader Partai Demokrat juga harus mendukung program pemerintah yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

 

Selain itu, kata dia, kader partai harus dapat mendekati dengan rakyat, dan melakukan kerja nyata dengan mengutamakan kepentingan rakyat. Jika hal itu dilaksanakan, maka Partai Demokrat akan semakin berjaya dan memenangkan Pemilu 2014. “Kader partai harus bekerja keras sesuai irama partai,” katanya.

 

Sementara Ketua Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi, mengatakan, pengurus DPC Partai Demokrat se-Kepri memiliki semangat yang besar dalam membesarkan partai. Karena itu, kata dia, Partai Demokrat meyakini perolehan suara sebesar 30 persen dari jumlah pemilih pada Pemilu 2014 dapat tercapai.

 

“Target perolehan suara belum diubah, namun kami yakin target itu dapat tercapai dengan kerja keras dan semangat bersama dalam menggerakkan mesin partai,” katanya yang juga Wakil Ketua DPRD Bintan. dvd/ant