PONOROGO – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2016 ini Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Tutut Erliana menargetkan tingkat kelulusan pelajar di Ponorogo adalah lulus seratus persen. Hal ini disampaikan saat mendatangi penyimpanan soal Unas di Gedung Armata Graha di Jalan Pramuka Kabupaten Ponorogo, kemarin.
    Sedangkan untuk memperoleh tingkat kelulusan seratus persen, maka pihak sekolah terus berupaya diantaranya melakukan try out dan himbuan terhadap siswa untuk  lebih ditingkatkan belajarnya untuk mempersiapkan menghadapi unas mendatang. “Para pelajar kita dorong aktif belajar,” kata Tutur Erliana.
    Dia menambahkan dari total siswa yang ikut ujian nasional tahun 2016 ini sebanyak 6.198 siswa.  Dari total tersebut sebanyak 1.158 dari SMA  dan 5.040 SMK, sedangkan pelaksananya akan dilakukan tanggal 4 April mendatang.
    Sementara dalam ujian nasional berbasis komputer di  Ponorogo ada  sekitar 4 sekolah. Ke empat sekolah tersebut  sudah siap melaksanakannya meski baru baru pertama di Kabupaten Ponorogo. “Ke empat sekolah sudah siap mengikuti ujian berbasih komputer,” ujarnya. (MUH NURCHOLIS)