PONOROGO – Komisi C DPRD Kabupaten  Ponorogo melakukan inspeksi mendadak ( sidak) Terminal Selo Aji yang saat ini tengah dalam proses pembangunan, kemarin. Sidak yang langsung dipimpin ketua Komisi C,  Moh. Erkhamni, tersebut sempat melakukan pemeriksaan sejumlah ruangan.

 

    Terminal Selo Aji Ponorogo yang saat ini tengah dikebut pengerjaanya tersebut berubah tipe dari  tipe A menjadi A1. Sementara itu tahun 2015 lalu, terminal ini mendapatkan gelontoran anggaran total sebesar Rp 33 miliar, dengan rinciannya, dari APBN Rp 27,5 miliar, dari APBD I Provinsi Jawa Timur Rp 3 miliar dan APBD II Pemkab Ponorogo sebesar Rp 2,5 miliar.

 

    “Tahun 2016 Komisi C DPRD Ponorogo, akan berkunjung ke pemrintah pusat mengawal tindak lanjut pembangunan terminal Selo Aji, harapnya ditahun 2016 ini akan mendapat anggaran kembali,” kata Moh. Erkhamni.

 

    Sementara itu anggota Komisi C DPRD Ponorogo, Edy Iswahyudi dari Fraksi Partai Demokrat menambahkan pembangunan terminal ini, diharapkan bisa menjadi terminal kebanggan warga Ponorogo. “Semoga bisa memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan meningkatkan pelayanan public serta fasilitas diterminal tersebut,” ujar Edy Iswahyudi.

 

    Ditargetkan diakhir tahun 2016, pembangunan terminal ini rampung dikerjakan, dan dari pantauan pihak dewan saat ini pengerjaa pembangunan terminal Selo Aji mencapai 65 persen. (MUH NURCHOLIS)