PACITAN – Musibah kekeringan yang melanda beberapa desa di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menyentuh hati legislator Partai Demokrat yang saat ini menjadi anggota Komisi X DPR RI,  Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Mas Ibas.

Mas Ibas yang saat ini juga menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI langsung mengirimkan bantuan air bersih menggunakan mobil tangki air bersih EBY miliknya. Menurut Koordinator EBY Team, David Christian Bojoh, pihaknya mengaku langsung merespon aspirasi warga atas keinginan mendapatkan air bersih.

Sedangkan wilayah yang ada di Kabupaten Pacitan yang mendapat suplai air bersih dari mobil tangki milik Mas Ibas antara lain adalah Dukuh Sawahan Kulon, Desa Klepu, Kecamatan Donorojo. Kemudian Dukuh Puro, Desa Jatimalang, Kecamatan Arjosari serta Dukuh Krajan, Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan.

Dalam keterangannya David menjelaskan bahwa pengiriman bantuan air bersih ke beberapa Desa di Kabupaten Pacitan merupakan bentuk kesigapan Mas Ibas dalam merespon aspirasi masyarakat akan kebutuhan air di musim kemarau tahun 2019. “Semoga bantuan air bersih Mas Ibas ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata David.

Boyati, salah satu warga Dukuh Puro, Desa Jatimalang, Kecamatan Arjosari, Pacitan mengaku bersyukur mendapat kiriman air bersih dari EBY tersebut. “Saya haturkan matur nuwun kepada Mas Ibas dan seluruh Tim Griya Aspirasi EBY yang mengirimkan bantuan air bersih,  semoga Mas Ibas selalu mendapat kesuksesan,” ungkap Boyati. (MNC)