Partai Demokrat (PD) hari ini (22/05/2013), menyerahkan hasil revisi berkas daftar bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan bertarung dalam pemilihan legislatif (pileg) 2014 nanti. Dalam berkas perbaikan itu, PD melakukan perubahan sebanyak 26 nama calegnya.

 

Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menegaskan bahwa seluruh DCS itu telah memenuhi syarat dan bersih dari permasalahan hukum. “Kami juga menerapkan caleg-caleg yang disodorkan hari ini bebas dari dinasti politik. Bahwa setiap kader inti (yang mencalonkan diri sebagai caleg) tak boleh lebih dari dua orang dalam satu keluarga. Tak lupa, PD juga telah mengajukan 37% bakal caleg perempuan dari 77 Dapil.,” kata Ibas usai menyerahkan perbaikan berkas secara simbolis kepada KPU, Jakarta.

 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Hermanto menerangkan, Partai Demokrat tidak melakukan perombakan yang berlebihan dalam perubahan struktur dan penetapan bakal calon anggota legislatif. “Ada perubahan tapi tidak semuanya dan perubahan itu tidak banyak dan perubahannya juga tidak sampai 10%,” ungkap Agus.