MAGETAN – Pesta Demokrasi tingkat desa telah usai, ke 184 desa di Magetan telah sukses menggelar hajatan pemilihan kepala desa secara serentak dengan aman dan tertib.

Sukses pilkades serentak di Magetan tak lepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, unsur TNI/POLRI dan masyarakat Magetan. Sikap kedewasaaan berpolitik masyarakat juga menjadi faktor utama dalam menyukseskannya.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono dari gedung DPR RI di Senayan, Jakarta. Ibas juga menyampaikan ucapan selamat kepada para kepala desa yang terpilih hasil dari pilkades serentak (27/11), kemarin.

“Selamat dan sukses untuk pelaksanaan pilkades serentak Magetan, selamat juga kepada para kepala desa hasil pemilihan secara langsung, semoga bisa membawa desanya lebih maju lagi dan bersinergi dengan program pemerintah Magetan, menuju Magetan Smart,” tegas ibas, panggilan akrabnya.(28/19)

Anggota komisi Vl DPR RI yang berangkat dari Dapil Vll jatim yang meliputi,kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek ini juga mengajak seluruh masyarakat Magetan untuk menjaga kondusifitas pasca pelaksanaan pilkades serentak.

“Gesekan karena perbedaan pilihan pasti ada, namun jangan sampai karena perbedaan pilihan tersebut membuat hubungan kekerabatan dan kerukunan warga menjadi rusak, mari kita kembali seperti semula, bersama bersatu untuk desa kita, desaku, desamu, desa kita,” terangnya.