PONOROGO – Polres Ponorogo menggelar Operasi Simpatik selama 3 Minggu, mulai 1 hingga 21 Maret 2016. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama, kemarin saat gelar pasukan di halaman Mapolres Ponorogo. “Perlu diketahui bahwa operasi Simpatik ini akan digelar selama tiga minggu mulai tanggal  1 Maret hingga tanggal 21 mendatang di semua wilayah Kepolisian Resort Ponorogo,” kata AKBP Ricky Purnama.

    Sedangkan Gelar Pasukan diikuti semua petugas yang terlibat dalam Operasi Simpati berjumlah sekitar 61 orang. “Fokus kita adalah meningkatkan pelaku tertib mengemudi dan  disiplin mengemudi dari pengguna jalan sehingga tercipta Kamseltipsarlantas di Kabupaten Ponorogo,” tambahnya.

    Sasaran dari Ops Simpatik kali ini sesuai dari rencana yang telah ditentukan akan fokus di kawasan tertib lalulintas di wilayah  Kabupaten Ponorogo, yaitu Jl. Urip Sumoharjo dan Jl. Diponegoro. “Tujuan Operasi Simpati kali ini adalah menciptakan ketertiban maka porsi penegakan hukum akan kita besarkan,” tandasnya. Lebih lanjut AKBP Ricky Purnama menjelaskan bahwa Ops Simpati kali ini akan dibagi tiga pola waktu yaitu pagi, siang dan sore.

    Dalam Operasi Simpatik tahun ini, karena juga mendekati ujian, pihaknya menghimbau kepada pelajar yang belum cukup umur untuk menggunakan sarana transportrasi yang ada. Sementara itu, target Kepolisian sendiri dalam Operasi ini adalah adanya perilaku masyarakat yang tidak tertib menjadi tertib.

    Khususnya kawasan tertib lalulintas di wilayah Ponorogo yang menjadi kawasan uji coba. “Kawasan tertib lalulintas menjadi kawasan uji coba dan nanti bertahab akan kita tambah hingga seluruh kawasan Ponorogo menjadi lebih tertib,” tegasnya. (MUH NURCHOLIS)