Ponorogo – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono melakukan kunjungan pertamanya di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. 
 
Mengawali agenda pertama di Bumi Reyog ini, Ibas mengunjungi Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel Ponorogo untuk menyapa para petani buah durian Kanjengn, varietas unggulan lokal Ponorogo. 
 
“Saya sudah dengar durian Kanjeng khas Ponorogo memiliki rasa yang enak dan ternyata memang benar rasanya khas. Duriane uenak tenan,” ujar Ibas disela kunjungannya di kebun durian, Kamis, 30/1/2013.
 
Pada kesempatan ini, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro juga berdialog dengan para petani yang tergabung dalam kelompok petani durian. Menurut Ibas, kesuburan tanah di Ponorogo memang perlu dimanfaatkan untuk produktivitas petani. 
 
“Saya kira durian Kanjeng dapat menjadi primadona unggulan di pasaran nasional. Saya jarang mendengar durian Kanjeng dijual di super market,” terang politisi muda ini. 
 
Ibas juga mengatakan dukungannya agar potensi durian Kanjeng dapat masuk ke pasar domestik. “Saya akan bawah bibit durian Kanjeng ini ke Jakarta dan akan saya promosikan dengan harapan ke depan akan banyak permintaan durian Kanjeng untuk pasar domestik,” tambahnya. 
 
“Terima kasih mas Ibas sudah berkenan hadir di desa kami. Kedatangan panjenengan sangat berarti bagi kami petani durian Kanjeng yang sudah lama menunggu kehadiran Mas Ibas,” ungkap Mulyono Ketua Gapoktan Durian Kanjeng.