PONOROGO – Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, malam ini secara resmi di panggung utama aloon aloon Ponorogo, akan menutup rangkaian acara peringatan hari jadi kabupaten Ponorogo ke 520. Bagi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya, panitia akan menyuguhkan pesta kembang api di akhir acara penutupan.
 
Setelah sukses menggelar beragam acara serta hiburan bagi warganya, malam ini Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, akan menutup secara resmi peringatan hari jadi kabupaten Ponorogo ke 520.
 
Sebagai pembuka penutupan hari jadi kabupaten Ponorogo malam ini, warga Ponorogo dan sekitarnya maupun para tamu yang hadir akan disuguhi hiburan berupa kesenian karawitan yang dimainkan oleh pelajar SMPN 2 Ponorogo. Dilanjutkan dengan penampilan 10 penyaji terbaik festival karya tari Jawa Timur tahun 2016 yang akan mempersembahkan tarian Tali  Jiwo. Menyambut kehadiran bapak Bupati siswa SMPN 1 Badegan akan menampilkan tari Mangile yang merupakan 5 terbaik FLS 2 N Kabupaten Ponorogo tahun 2016.
 
Seremonial penutupan sendiri akan dilaksanakan pada jam 20-22 WIB, yang diawali dengan pembukaan, doa dan sambutan ketua panitia hari jadi kabupaten Ponorogo ke 520. 
 
Patut ditunggu adalah pembacaan pemenang festival Reyog Mini XIV tahun 2016 dimana hadiah serta penghargaan akan diserahkan oleh Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni. Menariknya, para finalis Thole Genduk 2016 akan menyertai Bupati saat menyerahkan penghargaan.
 
Disela-sela acara, para tamu undangan maupun masyarakat yang hadir akan disuguhi hiburan tarian Jongko Kudu Dijangkau dari siswa SMPN 1 Jetis yang juga 5 terbaik FLS 2 N Kabupaten Ponorogo.
 
Puncak acara, Bupati kebanggaan warga Ponorogo ini akan memberikan sambutan sekaligus pemukulan gong sebagai tanda menutup seluruh rangkaian acara peringatan hari jadi kabupaten Ponorogo ke 520.
 
Sebagai hiburan penutup, masyarakat akan dimanjakan dengan pesta kembang api secara kolosal, dipadu dengan sajian kolosal Tanah Air yang dipersembahkan para pelajar dari SMPN 1 Ponorogo. 
 
Perlu dicatat, seluruh rangkaian acara penutupan ini bisa disaksikan secara langsung dan gratis bagi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya. (mnc)