PONOROGO – Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo  terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2015, Ipong Muchlissoni dan Soedjarno akan dilantik oleh Gubernur Jatim Soekarwo di Grahadi Surabaya, Rabu (17/1). Pasangan Ipong-Dajrno akan dilantik bersama 16 pasangan Bupati-Wabup dan Walikota-Wakil Wali Kota se-Jatim lainnya.

    Menurut Kasubag Humas Pemkab Ponorogo, Setyo Budiyono pelantikan Bupati-Wabup Ponorogo memang beda dengan pereode sebelumnya. “Biasanya pelantikan  Bupati-Wabup Ponorogo dilaksanakan di Kabupaten Ponorogo oleh Gubernur Jatim tetapi pereode kali ini dilaksanakan secara serentak di Surabaya,” papar Setyo Budiyono di Surabaya, Selasa (16/2).

    Lebih lanjut Setyo Budiyono menjelaskan pelantikan Bupati-Wabup Ponorogo juga akan dihadiri oleh keluarga dari Bupati-Wabup. “Alhamdulilah keluarga dari Bupati-Wabup Ponorogo juga siap menghadiri pelantikan besok. Dia juga memaparkan jika pelantikan Bupati maupun Wabup Ponorogo akan dilaksanakan pada sesi ke dua dari dua sesi pelantikan se-Jatim.

    Usai pelantikan Bupati-Wabup maupun Walikota-Wakil Walikota, Ketua Tim Penggerak PKK Jatim, Hj. Nina Soekarwo juga akan melantik 17 Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota. Dia berharap semua prosesi pelantikan berjalan lancar. “Mudah-mudahan semua prosesi pelantikan berjalan lancar sesuai jadwal yang ada,” harapnya.

    Mantan PNS Departemen Penerangan di Era Orde Baru ini juga menjelaskan  bahwa proses gladi bersih pelantikan Bupati-Wabup maupun Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo di Grahadi Surabaya, Selasa (16/2) berjalan lancar. “Mohon doa’ restu masyarakat Ponorogo semua agar semua prosesi pelantikan besok berjalan lancar dan aman,” harapnya.

    Berdasarkan pantauan Tim Sinergis Ponorogo dari Grahadi, Surabaya semua prosesi gladi bersih berjalan lancar sesuai jadwal dari Protokol Gubernur Jawa Timur. (MUH NURCHOLIS)