PONOROGO – Menurut rencana,  mulai Jum’at (8/3) akan digelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat se-Kabupaten Ponorogo. Berdasarkan press release yang disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, H. Miseri Efendy, SH.,MH acara Musancab direncanakan akan dilaksanakan di enam lokasi berdasarkan pembagian Daerah Pemilihan (Dapil) se-Kabupaten Ponorogo.

“Secara keseluruhan Musyawarah Anak Cabang atau Musancab akan kita gelar selama tiga hari berturut-turut,” kata Miseri. Dia menambahkan setiap hari akan digelar di dua lokasi. Untuk Dapil I (Kecamatan Ponorogo dan Babadan) akan digelar di Kantor DPC Partai Demokrat Ponorogo, Jum’at (8/3) mulai Pukul 08.00 WIB. Selanjutnya dihari yang sama juga akan digelar Musancab di Dapil II (Kecamatan Mlarak, Siman, Jenangan dan Jetis). Pelaksanaan Musancab se-Dapil II dilaksanakan Jum’at (8/3) mulai pukul 13.00 WIB di rumah Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Ponorogo, Sunoto di Desa Kaponan, Kecamatan Mlarak.

Lebih lanjut, Miseri menambahkan bahwa pihak DPD Partai Demokrat Jawa Timur juga akan menghadiri seluruh perhelatan Musancab. Pada hari kedua, Sabtu (9/3) akan digelar Musancab se-Dapil III (Kecamatan Sooko, Pulung, Pudak, Sawoo dan Ngebel) mulai pukul 08.00 di Balai Desa Pulung, Kecamatan Pulung. Selanjutnya pukul 13.00 akan digelar Musancab se-Dapil IV (Kecamatan Bungkal, Sambit, Slahung dan Ngrayun) yang akan dilaksanakan di Balai Desa Kalisat, Kecamatan Bungkal.

Sedangkan hari terakhir, Minggu (10/3) akan digelar Musancab se-Dapil V (Kecamatan Jambon, Balong dan Badegan) di rumah Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Jambon, Bakri di Desa Blembem, Kecamatan Jambon mulai pukul 08.00 WIB. Selanjutnya pukul 13.00 WIB akan ditutup gelaran Musancab se-Dapil VI (Kecamatan Kauman, Sampung dan Sukorejo).

Miseri berharap semua elemen pengurus DPC Partai Demokrat, DPAC dan DPRt ikut menyukseskan acara Musancab tersebut. “Tanpa dukungan dan kerjasama yang solid diantara pengurus dan kader partai, sulit rasanya kebesaran dan kejayaan Partai Demokrat di Bumi Reyog akan tercapai,” ungkapnya. Terkait target dalam Pileg 2014 mendatang, mantan pengacara ini menargetkan Partai Demokrat minimal menorehkan dua kursi per Dapil, sehingga ada 12 anggota legislative yang akan duduk di DPRD Ponorogo. “Mudah-mudahan terealisasi berkat kegigihan semua pihak,” tutupnya. (Muh. Nurcholis)