Magetan- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Daerah (KPUD) Magetan memberikan  kesempatan bagi  Bacaleg yang belum memenuhi persyaratan untuk memperbaiki berkasnya hingga 22 Mei 2013.

Apabila  tanggal yang ditentukan KPU ternyata masih ada kesalahan, maka nama Bacaleg akan dicoret. Komisi Pemilihan Umum Daerah  Magetan menyatakan sekitar 78 persen berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) tidak memenuhi syarat yang ditentukan.

Hal ini di sampaikan Hendrat Subyakto, pada saat melakukan Verifikasi ulang pekan lalu lalu. Setelah di lakukan verifikasi vaktual tahap I, dari 438 berkas bakal caleg dari 12 partai politik ada sebanyak 342 berkas atau 78 persennya tidak memenuhi syarat.

Sebagian besar masalah Bacaleg berada pada administrasi, mulai dari adanya perbedaan tulisan nama pada ijazah dengan nama yang dipakai saat mendaftar bakal caleg ataupun tidak melengkapi formulir pendaftaran terlebih pada bagian daerah pemilihan dan nomor urut.

Lebih lanjut Hendrat menjelaskan, Ada diantara bacaleg tersebut  yang tidak melampirkan surat pengunduran dari Jabatan sebelumnya, bagi mereka yang awalnya berprofesi sebagai PNS maupun kepala desa. Walaupun sepele, namun sesuai aturan, semua harus dilengkapi. Maksum