Pacitan,

Musim kemarau yang berkepanjangan di Kabupaten Pacitan mengakibatkan beberapa lokasi mengalami krisis air bersih. Menyikapi hal tersebut DPC Partai Demokrat Pacitan melakukan dropping air bersih sedikitnya 20 lokasi yang tersebar di 6 kecamatan. Di kemas dalam “Demokrat Peduli” dropping tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kesulitan air bersih.

 

Ke duapuluh lokasi itu diantaranya adalah Desa Wonogondo, Desa ketepung dan Desa Katipugal (Kecamatan Kebonagung), Desa Sambong, Kelurahan Pucangsewu (Kecamatan Pacitan), Desa Gondosari, Desa Mendolo Lor an Desa Mendolo Kidul (Kecamatan Punung), Desa pelem (Kecamatan Pringkuku, Desa Jetak, Desa Tulakan, Desa Kalikuning (Kecamatan Tulakan), Desa Belah, Desa Donorojo dan Desa Cemeng (Kecamatan Donorojo).

 

Bantuan air bersih tidak berhenti hanya di 20 lokasi tersebut. Jika musim kemarau terus berlanjut DPC Partai Demokrat Pacitan akan terus melakukan dropping air ke lokasi-lokasi yang membutuhkan. Bantuan air bersih ini, tiap tahun dilakukan sampai musim penghujan datang. (Hernawan A. Priyana)