Maknai Kemerdekaan, Ibas Ajak Bangsa Bersatu dan Kolaborasi Hadapi Tantangan


Maknai Kemerdekaan, Ibas Ajak Bangsa Bersatu dan Kolaborasi Hadapi Tantangan

Menyambut HUT RI ke-77, Indonesia masih dilanda sejumlah tantangan. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Dr. Edhie Baskoro Yudhoyono ketika menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI Dalam Sidang Bersama DPR RI - DPD RI (16/8/22) di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI.

"Bangsa kita ini masih banyak permasalahan, kesulitan, ketidakadilan, dan ketidakpastian. Dua tahun lebih Bangsa kita diuji dari 77 tahun negara ini merdeka, Ya Pandemi, Ya konflik Geopolitik (Perang Ukraina-Rusia), Ya mahalnya harga harga sembako dan biaya hidup lainnya (inflasi). Oleh karena itu, kami sebagai Anggota DPR RI terus bekerja secara penuh menyerap aspirasi masyarakat dan menberikan solusinya," tutur pria yang kerap disapa Ibas ini.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini menyampaikan bahwa penyelesaian pandemi, pemulihan ekonomi, serta kesejahteraan Bangsa merupakan prioritas utama yang saat ini harus terus diupayakan.

"Kami mendukung segala bentuk kebijakan program Pemerintah yang baik untuk memulihkan ekonomi masyarakat sekaligus juga meningkatkan kesejahteraannya. Saya tentunya juga mendorong kepada Pemerintah agar terus memperhatikan pembangunan secara merata berkeadilan," ujar Ibas.

"Lebih lanjut, kami juga berharap agar keamanan dan konsolidasi pembangunan pasca pandemi dan tantangan lainnya pun dapat dikerjakan dengan lancar," imbuhnya.

Dalam pidatonya menyambut HUT RI ke-77, Ibas juga mengajak berbagai pihak untuk terus berkolaborasi, tidak hanya dengan DPR tetapi juga dengan seluruh stakeholder yang ada di Indonesia. Ibas berharap agar seluruh rakyat bersatu, bahu-membahu untuk menyelesaikan setiap permasalahan bangsa secara bersama-sama.

"Hari demi hari kita lalui bersama. Satu demi satu tantangan kita selesaikan bersama, tapi tetap saja permasalahan itu datang. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersatu, berkolaborasi untuk menuntaskan pekerjaan rumah kita," lanjut pesan Ibas.

"Hal ini (Persatuan dan Kolaborasi) semata-mata) untuk apa? Untuk Indonesia yang lebih sehat, Indonesia yang lebih kuat ekonominya, Indonesia yang lebih merata pembangunannya, dan Indonesia yang lebih sejahtera dalam keadilan sosial untuk semua," ungkap Ibas.

Ibas percaya bahwa persatuan dan kesatuan akan membuat Indonesia bangkit kembali. "Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit. Dirgahayu Indonesiaku, Maju terus Bangsaku. Aman dan damailah Negeriku, sehat dan bahagia seluruh rakyatnya," tutup Ibas.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Ibas: Guru "Digugu dan Ditiru" Masa Lalu, Masa Sekarang, dan Masa Depan  DAPIL - Bantu Banjir-Longsor Trenggalek dan Pacitan, Ibas Buka Posko Bencana Serta Salurkan Ribuan Sembako DAPIL - Panen Bareng Petani, Ibas Bantu dan Dukung Potensi Jagung Ponorogo DAPIL - Pelatihan Budgeting Bersama Srikandi Demokrat, Ibas Ajak Emak-Emak Sadari Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan  - Ibas Jajal Langsung Bantuan Motor Roda Tiga untuk Dukung Transportasi Petani Ngawi