Dapil

Ibas Serahkan Ribuan Paket Vitamin ke Lima Kabupaten di Jatim


data/events/Dapil/ibas-serahkan-ribuan-paket-vitamin-ke-lima-kabupaten-di-jatim.jpg

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyerahkan bantuan 3.000 paket vitamin. Suplemen kesehatan itu diserahkan untuk didistribusikan secara merata ke lima kabupaten di Jawa Timur yakni Pacitan, Trenggalek, Magetan, Ponorogo, dan Ngawi.

“Sedherek Sedoyo, hari ini saya Edhie Baskoro Yudhoyono Anggota DPR RI Dapil Jatim VII dari Fraksi Partai Demokrat menyalurkan program kawalan vitamin yang bekerja sama dengan CSR PT Semen Indonesia sebanyak 3.000 paket vitamin se-dapil VII," katanya, Minggu (29/8).

Tak lupa Ibas juga menyampaikan rasa duka cita mendalam. Karena sekitar bulan Juli 2021, banyak korban jiwa akibat Covid-19, terutama di daerah pemilihannya (Dapil) Jawa Timur VII.

“Kita sedih dan berduka karena cukup banyak korban akibat wabah ini. Karena itu, saya mengajak kita semua untuk mendoakan mereka yang telah mendahului kita agar diterima di sisi Tuhan YME, Allah SWT. Husnul Khotimah, Allahumma Amin,” ujarnya.

Ibas juga berpesan agar masyarakat tidak terpecah belah. Meski kondisi selama dua tahun ini berat. Karena itu, setiap warga wajib untuk mengawal dan menyalurkan bantuan-bantuan yang diperlukan rakyat.

Dilanjutkan Ibas, dirinya berharap masyarakat bisa tetap semangat dan segera mendaftarkan diri dalam program vaksinasi. “Kita mesti mengikuti program vaksinasi jika tersedia secepat-cepatnya. Saya juga terus mendorong agar program vaksinasi tidak hanya dirasakan di kota tapi juga di desa-desa demi menciptakan kekebalan komunitas,” paparnya.

Saat selesai memberi sambutan, Ibas mendapat beberapa aspirasi dari para peserta, termasuk Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara, GM Semen Indonesia Edy Saraya, dan Pengurus Karang Taruna Ponorogo Anpu Sakeh.

Disampaikan Syah Natanegara, di Trenggalek angka kematian masih tinggi dan angka vaksinasi masih terbilang rendah, bahkan belum mencapai 10 persen. Oleh karena itu, dirinya berharap Ibas dapat mengawal program vaksinasi agar bisa tersalur lebih cepat.

Selain itu, Natanegara juga berharap agar Proyek Jalur Lingkar Selatan (JLS) dapat segera terealisasi agar mobilitas masyarakat di berbagai sektor, termasuk ekonomi dan transportasi bisa lebih mudah.

Terkait JLS, Ibas juga menyampaikan bahwa dirinya terus berupaya agar proyek ini segera terealisasi. “Kita harus mendorong pemerintah pusat agar JLS bisa segera dibangun dan selesai. Apalagi, program ini sudah lama direncanakan,” tutupnya.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Ibas Ingatkan Bahaya Risiko Penyebaran Pandemi Covid-19 Next Wave yang Mengancam di Tahun 2022  EBY FAMILY - 10 Tahun Pernikahan, Aliya Rajasa: Perjalanan Bersama yang Tak Pernah Berakhir  NASIONAL - Fraksi Partai Demokrat DPR RI Gelar Doa Bersama untuk SBY, Ibas Sampaikan Terima Kasihnya  NASIONAL - Jenderal Andika Perkasa Resmi Jadi Panglima TNI, Inilah Harapan Ibas  DAPIL - Ibas: Negara Bisa Saja Kempes Sedikit Kantongnya, tapi Rakyat Jangan!