Ibas Jajal Langsung Bantuan Motor Roda Tiga untuk Dukung Transportasi Petani Ngawi 


Ibas Jajal Langsung Bantuan Motor Roda Tiga untuk Dukung Transportasi Petani Ngawi 

IBAS JAJAL LANGSUNG BANTUAN MOTOR RODA TIGA UNTUK DUKUNG TRANSPORTASI PETANI NGAWI

Pertanian masih terus diandalkan sebagai penyedia kebutuhan pokok untuk ketahanan pangan masyarakat. Selain itu, sektor pertanian juga berperan sebagai instrumen pengentas kemiskinan dan penyedia lapangan pekerjaan. Hal inilah yang menjadi perhatian utama Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sebagai Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, pria yang akrab disapa Ibas ini mendukung penuh kemajuan pertanian di Indonesia melalui penyaluran alat dan mesin pertanian (alsintan) serta irigasi di Kabupaten Ngawi.

Ibas menyerahkan langsung 3 buah motor roda tiga di Desa Selopuro, Kabupaten Ngawi, pada Kamis (13/10/22). Di kabupaten yang sama pula Ibas meninjau langsung program bantuan irigasi Desa Pelangkidul yang dikawalnya. Ia berharap bantuan alsintan dan irigasi yang diberikan dapat membuat pekerjaan para tani lebih efisien, efektif dan produktif.

“Peran serta para kelompok tani menjadi penting untuk menciptakan produksi pangan kita semakin hari makin melimpah, khususnya beras. Mas Ibas juga menyampaikan kepada Pemerintah di tingkat pusat untuk terus memperhatikan kehidupan atau kesejahteraan petani kita. Mereka juga perlu diperhatikan, tidak hanya kesejahteraan, harga jual dan harga belinya saja, tetapi juga peralatan pertaniannya,” ujar Ibas di hadapan ratusan warga Selopuro .

Ibas bahkan mengetes langsung motor tiga roda yang akan diberikan kepada gabungan kelompok tani (gapoktan). Ia memastikan bahwa motor dalam keadaan prima dan siap membantu para tani dalam bidang transportasi. “Saya minta penggunaan motor alat angkut ini benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan, masing-masing gapoktan mohon tidak berebut. Penggunaan motor harus digunakan untuk mengangkut hasil-hasil pertanian. Kita tahu, antardesa dan Kecamatan ini jauh-jauh jaraknya kalau hendak ke pasar, distributor, maupun ke pedagang yang lebih besar, sehingga memerlukan upaya transport yang lebih banyak,” terangnya.

Selain memberikan bantuan alsintan dan irigasi, Ibas juga memberikan masing-masing ribuan paket sembako. “Kami juga ada bantuan sembako untuk bapak-ibu sekalian sebagai ucapan rasa syukur kami kepada para warga. Matur nuwun sanget (terima kasih banyak) atas dukungan dan doanya kepada saya selama ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban rumah tangga bapak-ibu sekalian,” tutur Ibas.

Kepala Desa Pelangkidul, Sudarno mengucapkan rasa terima kasihnya atas program bantuan yang diberikan Ibas. Irigasi sepanjang 382 meter yang telah dibangung benar-benar memberikan manfaat untuk produktivitas warga. “Ke depannya semoga program yang lain juga terus berkesinambungan dan membantu desa kami untuk maju di semua bidang. Kami berharap dengan kekompakan warga kami, Insya Allah apa yang menjadi doa dan harapan Mas Ibas dapat terwujud dengan sukses,” ujar Sudarno.

Muhammad Sadani yang kesehariannya sebagai petani merasa sangat terbantu dengan adanya motor tiga roda dari Ibas. “Terima kasih Mas Ibas, alhamdulillah dapat bantuan motor roda tiga. Mas Ibas benar-benar wakil rakyat yang selalu semangat mendukung masyarakat. Kami doakan semoga Mas Ibas sehat, banyak rezekinya, dan dimudahkan segala urusannya,” tutur Sadani.

Nawangsih sebagai ibu rumah tangga juga sangat bersyukur atas sembako yang diberikan Ibas. “Alhamdulillah sekali, saya benar-benar bersyukur karena sekarang apa-apa mahal. Dapat paket sembako benar-benar bersyukur sekali. Kami doakan semoga Mas Ibas urusannya diperlancar, sukses selalu untuk ke depannya,” ujar Nawangsih dengan mata berbinar.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Ibas: Guru "Digugu dan Ditiru" Masa Lalu, Masa Sekarang, dan Masa Depan  DAPIL - Bantu Banjir-Longsor Trenggalek dan Pacitan, Ibas Buka Posko Bencana Serta Salurkan Ribuan Sembako DAPIL - Panen Bareng Petani, Ibas Bantu dan Dukung Potensi Jagung Ponorogo DAPIL - Pelatihan Budgeting Bersama Srikandi Demokrat, Ibas Ajak Emak-Emak Sadari Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan  - Ibas Jajal Langsung Bantuan Motor Roda Tiga untuk Dukung Transportasi Petani Ngawi